Minggu, 05 April 2015

Kesegaran Sungai Krawak Tuban

air yang jernih di antara perbukitan rindang
Bagi anda yang ingin menghilangkan penat dan berencana menghabiskan akhir pekan namun bosan dengan suasana hiburan di kota yang umumnya terlalu ramai dan menghabiskan banyak uang, tidak ada salahnya anda beralih ke liburan bernuansa alam yang menyejukkan dan tidak banyak menguras isi kantong.

Salah satu pilihannya adalah sungai krawak yang  Berada di perbatasan antara kecamatan Montong dan Singgahan (lebih dikenal dengan sebutan Jojogan), sekitar 30 km dari Kota Tuban ke arah barat. Titik koordinat  -6.96334,111.804103 [lihat lokasi di sini]

Obyek wisata sungai ini tidak jauh dari air terjun nglirip, anda tinggal sedikit turun ke barat beberapa ratus meter. jadi tidak ada salahnya anda sekalian mengunjungi air terjun nglirip yang terkenal dengan keelokan panoramanya.

kesan pertama saat sampai adalah: MAKNYES!...
 
Sungai krawak Tuban adalah salah satu obyek wisata sungai yang begitu bersih. Air yang mengalir sangat jernih itu bersumber dari mata air di bebatuan pinggir sungai. Di sekitar wilayah sungai dikelilingi pohon jati sehingga menambah pemandangan eksotis dengan warna yang masih hijau dan lebat.Di sini,Anda dapat beristirahat dengan tenang karena letaknya jauh dari pemukiman penduduk. Untuk aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini adalah seperti, berenang, mancing, dan sekedar bersantai di tepi sungai.

saya pun tak kuasa menceburkan diri

Potensi wisata sungai krawak ini relatif belum begitu mendapat perhatian dari dinas terkait sehingga belum banyak fasilitas yang tersedia, meskipun demikian tidak mengurangi keindahan panoramanya, dan kejernihan mata air yang masih belum terkontaminasi pencemaran air limbah industri dan perumahan.

Terakhir, tetap hati-hati saat berlibur supaya tidak terpeleset atau tercebur ke dalam aliran yang deras.

Berikut beberapa foto liburan saya beberapa waktu lalu....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar